Tautan-tautan Akses

Tiongkok Perluas Penggunaan Yuan dalam Perdagangan Internasional


Mata uang Tiongkok, Yuan.

Mata uang Tiongkok, Yuan.

Bank Sentral Tiongkok telah menambah jumlah eksportir Tiongkok yang diijinkan mempergunakan Yuan dalam transaksi internasional.

Bank Sentral Tiongkok mengatakan pihaknya telah menambah jumlah eksportir Tiongkok yang diijinkan mempergunakan yuan untuk menyelesaikan transaksi internasional.

Bank Rakyat Tiongkok mengatakan Senin bahwa sebuah program percobaan yang dimulai Juli 2009 dengan 365 perusahaan Tiongkok yang mempergunakan yuan untuk perdagangan internasional, telah bertambah besar menjadi 67539 perusahaan domestik.

Bank Sentral mengatakan nilai dari perdagangan internasional dengan mata uang yuan mencapai 51 miliar dari Juni sampai November tahun ini, lebih dari 7 kali nilai perdagangan pada awal program ini.

Tiongkok telah mengijinkan penggunaan lebih banyak dari mata uangnya untuk transaksi lintas perbatasan guna mengurangi ketergantungan pada dolar. Kenaikan jumlah eksportir Tiongkok yang berpartisipasi dalam program percobaan ini merupakan langkah maju dalam usaha membuat mata uang yuan sebuah mata uang internasional.

XS
SM
MD
LG