Tautan-tautan Akses

Tiongkok: Negara-Negara Barat Harus Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca


Tiongkok berharap isu gas rumah kaca akan menjadi agenda utama KTT di Cancun, Meksiko bulan depan.

Tiongkok berharap isu gas rumah kaca akan menjadi agenda utama KTT di Cancun, Meksiko bulan depan.

Pejabat iklim Tiongkok, Su Wei mengatakan masalah itu seharusnya menjadi agenda penting KTT di Cancun, Meksiko bulan depan.

Tiongkok mengatakan negara-negara maju harus menerapkan target yang lebih ambisius untuk memangkas emisi gas rumah kaca mereka.

Perunding Senior mengenai iklim Tiongkok, Su Wei hari Selasa mengatakan masalah itu seharusnya menjadi agenda penting sewaktu negara-negara bertemu di Cancun, Meksiko bulan depan dalam upaya menyepakati langkah-langkah berikutnya setelah Protokol Kyoto berakhir pada tahun 2012. Lebih dari 170 negara akan menghadiri sidang persiapan minggu ini di kota Tianjin, Tiongkok Utara.

Su mengatakan kepada wartawan, Tiongkok menyambut baik target emisi yang ditetapkan oleh sebagian negara kaya. Namun ia mengatakan tujuan-tujuan itu masih jauh dari yang diharapkan dari negara-negara maju dan tidak memenuhi persyaratan sains.

Ia tidak memberi saran mengenai target emisi bagi negara-negara berkembang seperti Tiongkok yang kini dianggap sebagai penghasil gas rumah kaca terbesar di dunia.

XS
SM
MD
LG