Tautan-tautan Akses

Tiongkok Minta Maaf atas Insiden Pertandingan Basket Lawan Brazil


Wakil Presiden Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA) Li Jinsheng minta maaf atas insiden perkelahian dalam pertandingan eksibisi melawan Brazil hari Selasa (12/10).

Wakil Presiden Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA) Li Jinsheng minta maaf atas insiden perkelahian dalam pertandingan eksibisi melawan Brazil hari Selasa (12/10).

Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA) minta maaf atas insiden perkelahian yang terjadi dalam pertandingan eksibisi melawan Brazil hari Selasa.

Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA) minta maaf atas insiden perkelahian yang terjadi dalam pertandingan eksibisi melawan Brazil yang menyebabkan pertandingan di Propinsi Henan itu dihentikan lebih awal.

Masalah dimulai ketika point guard Tiongkok Zhang Qingpeng mengalami cedera setelah dilanggar keras oleh pemain Brazil. Pelatih Tiongkok Bob Donewald, mantan asisten pelatih NBA, terkena dua pelanggaran teknis karena memprotes keras wasit.

Permainan bertambah kasar sejak itu, dan akhirnya berubah menjadi perkelahian ketika pemain cadangan dari kedua tim masuk lapangan. Kedua tim berhasil dilerai, tapi begitu pemain Brazil masuk ruang ganti mereka diserang oleh pemain-pemain Tiongkok. Tim Brazil menolak kembali ke lapangan untuk menyelesaikan pertandingan.

Dalam pernyataannya, Wakil Presiden CBA Li Jinsheng meminta maaf kepada pihak tim Brazil dan mengatakan persiapan tim Tiongkok untuk bertanding di Asian Games ditunda agar para pemain bisa “merenung dengan baik peristiwa itu."

Perkelahian itu bisa menimbulkan sanksi dari Federasi Bola Basket Internasional.

XS
SM
MD
LG