Tautan-tautan Akses

Tiongkok Larang Penebangan di Hutan Lindung Hingga 10 Tahun


Penebangan pohon ilegal. (foto: dok)

Penebangan pohon ilegal. (foto: dok)

Penebangan pohon akan dilarang di Pegunungan Hinggans Besar dan Kecil di bagian timur laut Tiongkok dari tahun 2011 sampai tahun 2020.

Tiongkok melarang penebangan pohon dalam hutan lindung yang paling besar selama 10 tahun mendatang, dalam usaha untuk melawan perubahan iklim.

Para pejabat di provinsi Heilongjiang mengatakan penebangan pohon akan dilarang di Pegunungan Hinggans Besar dan Kecil di bagian timur laut Tiongkok dari tahun 2011 sampai tahun 2020, untuk melindungi lingkungan alam dan mengurangi emisi karbon dioksida Tiongkok.

Tahun lalu, Tiongkok berjanji akan mengurangi 40 sampai 45 persen sebelum tahun 2020 emisi karbon dioksida setiap unit produk domestik bruto, dibandingkan dengan tingkat tahun 2005.

Para pejabat mengatakan satu cara untuk mencapai sasaran itu adalah dengan meningkatkan luas hutan negara itu 40 juta hektar lagi.

Jurubicara Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional serta Badan Kehutanan Negara mengatakan penebangan hutan di hutan lindung Mongolia Dalam akan dkurangi separuh tahun ini dan sama sekali dilarang sebelum tahun 2020.

XS
SM
MD
LG