Tautan-tautan Akses

Tiongkok dan Singapura Tandai 20 Tahun Hubungan Diplomatik


Wakil Presiden Tiongkok Xi Jinping mengunjungi Singapura untuk menandai dua dekade hubungan diplomatik dengan negara tersebut.

Wakil Presiden Tiongkok Xi Jinping mengunjungi Singapura untuk menandai dua dekade hubungan diplomatik dengan negara tersebut.

Wapres Tiongkok Xi Jinping dan Menteri Pembimbing Singapura Lee Kuan Yew menghadiri sebuah upacara di Asian Civilization Museum Green.

Tiongkok dan Singapura memperingati 20 tahun hubungan diplomatiknya dengan meresmikan sebuah tanda peringatan dari seorang mantan pemimpin Tiongkok almarhum Deng Xiaoping di Singapura.

Wakil Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Menteri Pembimbing Singapura Lee Kuan Yew menghadiri upacara tersebut pada hari Minggu di Asian Civilization Museum Green.

Xi Jinping tiba di Singapura Minggu pagi untuk kunjungan selama tiga hari. Singapura adalah negara pertama dalam lawatan ke luar negeri Xi Jinping, yang juga akan berkunjung ke Afrika Selatan, Angola dan Botswana.

Deng Xiaoping berkunjung ke Singapura pada tahun 1978, ia menjadi pejabat tinggi Tiongkok pertama yang melakukan kunjungan. Kedua negara menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1990.

Xi Jinping dijadwalkan bertemu dengan Presiden Singapura Sellapan Ramanthan, Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan para pejabat tinggi lainnya.

XS
SM
MD
LG