Tautan-tautan Akses

Tiongkok Belum Putuskan Soal Lisensi Google


Pejabat Tiongkok belum mengambil keputusan soal permohonan Google untuk memperbaharui lisensi yang diajukan seminggu lalu.

Pejabat Tiongkok mengatakan mereka masih meninjau permohonan Google untuk memperbaharui lisensi halaman situs Google di Tiongkok dan tidak tahu berapa lama proses ini akan berlangsung.

Sudah seminggu berlalu sejak Google mengajukan permohonan ini ditengah-tengah keragu-raguan apakah diperbolehkan meneruskan melayani masyarakat online terbesar didunia.

Menghadapi tekanan dari penguasa Tiongkok, perusahaan ini menghentikan praktek mengarahkan secara otomatis pengguna situs Tiongkok ke situsnya di Hongkong yang bebas sensor. Kini Google menawarkan penggunanya sebuah link yang harus diklik terlebih dahulu guna dihubungkan ke situs Hongkong.

Seorang jurubicara Tiongkok mengatakan surat pendaftaran pembaharuan ijin itu diajukan sangat terlambat yakni pada tenggat waktu 30 Juni, sehingga menyebabkan penundaan. Seorang pejabat Google mengatakan lisensi Google masih berlaku sampai diberitahu berbeda dari itu.

Tiongkok Belum Putuskan Soal Lisensi Google
XS
SM
MD
LG