Tautan-tautan Akses

Tiongkok Bangun Kompleks Perdagangan di Thailand


Pabrik-pabrik Tiongkok akan dapat mengimpor barang ke Thailand dengan lebih mudah.

Pabrik-pabrik Tiongkok akan dapat mengimpor barang ke Thailand dengan lebih mudah.

China City Complex yang akan dibangun di Bangkok, akan menelan biaya 1,5 milyar dolar dengan luas hampir tiga-per-empat kilometer per segi.

Media negara Tiongkok mengatakan pembangunan akan dimulai bulan ini dalam kompleks perdagangan yang sangat besar di Bangkok di mana pabrik-pabrik Tiongkok akan dapat mengekspor kembali barang-barang mereka.

Suratkabar China Daily mengatakan hari Kamis bahwa China City Complex akan menelan biaya 1,5 milyar dolar dan luas kompleks itu hampir tiga-per-empat kilometer per segi. Pabrik-pabrik Tiongkok akan dapat mengimpor barang ke Thailand, dengan memanfaatkan persetujuan perdagangan bebas baru, lalu mengirimnya ke Amerika Serikat dan Eropa berdasarkan quota dan bea impor.

China Daily mengatakan kompleks itu meniru kota Perdagangan Internasional Yiwu di Tiongkok Timur, yang dianggap pasar grosiran yang paling besar di dunia untuk produk-produk kecil. Suratkabar itu mengatakan wakil menteri perniagaan Thailand berada di Yiwu pekan ini yang berusaha menarik para penanam modal.

China Daily mengatakan kompleks itu diperkirakan akan menarik lebih dari 70 ribu perusahaan yang menyewa ruangan ketika selesai tahun 2013.

XS
SM
MD
LG