Tautan-tautan Akses

Tingkat Pengangguran AS Terendah Selama 15 Tahun Terakhir


Orang-orang yang mencari kerja mengisi formulir pendaftaran kerja di sebuah bursa kerja di Miami Lakes, Florida.

Orang-orang yang mencari kerja mengisi formulir pendaftaran kerja di sebuah bursa kerja di Miami Lakes, Florida.

Klaim bantuan untuk pengangguran AS jatuh di tingkat terendah selama 15 tahun terakhir minggu lalu, sementara jumlah warga Amerika yang mendaftar untuk program bantuan bagi pengangguran turun 34.000 dan jumlah total di seluruh negara tersebut menjadi 262.000.

Laporan dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis (30/4) menunjukkan tingkat pengurangan kerja terendah sejak tahun 2000.

Ahli ekonomi mengatakan klaim mingguan yang turun di bawah 300.000 tersebut merupakan bukti bahwa lapangan kerja mulai membaik.

Tingkat pengangguran bulan lalu adalah 5,5 persen, dan laporan dari Credit Suisse mengatakan tingkat pengangguran mungkin akan turun di bawah 5 persen akhir tahun depan. Penulis laporan tersebut mengatakan perbaikan ekonomi AS terus-menerus bisa mengembalikan 2,5 juta orang ke dunia kerja dalam dua tahun ke depan.

Penelitian terpisah yang dilakukan oleh Departemen Tenaga Kerja menunjukkan upah meningkat 2,6 persen dari tahun lalu, sedikit lebih cepat daripada tingkat kenaikan harga barang-barang.

Peningkatan upah mungkin berkontribusi terhadap belanja konsumen, yang menurut Departemen Perdagangan meningkat empat per sepuluh dari persen dari bulan Maret. Para ahli mengamati belanja konsumen dengan seksama karena permintaan konsumen paling banyak mendorong kegiatan ekonomi AS.

XS
SM
MD
LG