Tautan-tautan Akses

Tinggal 2 Penambang Chili yang Masih Dirawat di Rumah Sakit


Para pekerja tambang saat masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan medis.

Para pekerja tambang saat masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan medis.

Para pejabat medis mengatakan kedua penambang itu memerlukan perawatan lebih jauh dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

Para pejabat medis di Chili mengatakan hanya tinggal dua dari ke-33 orang penambang yang ditolong masih tinggal rumah sakit.

Para pejabat mengatakan tiga dari pekerja tambang itu keluar dari rumah sakit Kamis malam dan langsung dikerumuni wartawan. Mereka mengatakan lainnya dibawa mobil dengan sembunyi-sembunyi dari rumah sakit itu hari Jumat di kota pertambangan Copiago tanpa berhenti untuk berbicara dengan wartawan yang bergerombol menunggu di luar.

Para pejabat medis mengatakan kedua penambang yang masih tersisa memerlukan perhatian lebih jauh dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

Sebelumnya hari Jumat, pimpinan medis bagi pertolongan pertambangan, Dr. Jean Romagnoli, mengatakan kesehatan para penambang pada umumnya sangat baik.

Sementara itu, dutabesar Chili di Amerika Serikat, Arturo Fernandois, mengatakan kepada VOA hari Jumat ia berencana untuk mengundang sebagian penambang ke Washington dalam waktu dekat. Ia juga mengatakan pemerintah Chili berencana membantu pendidikan anak-anak para penambang itu.

XS
SM
MD
LG