Tautan-tautan Akses

Timnas AS Kalahkan Slovenia dalam Pertandingan Persahabatan


Pelatih timnas sepakbola Amerika, Juergen Klinsmann (kanan) berbicara dalam sebuah konferensi pers (foto: dok).

Pelatih timnas sepakbola Amerika, Juergen Klinsmann (kanan) berbicara dalam sebuah konferensi pers (foto: dok).

Butuh waktu hampir empat bulan dan sembilan jam in-action, sebelum Jurgen Klinsman akhirnya muncul sebagai tokoh yang diharapkan oleh para pecandu sepakbola Amerika.

Enam pertandingan pertama dari Kesebelasan USA dibawah pimpinan pelatih ini tidak bernuansa agresif seperti yang ditunjukkan kesebelasan dari tanah air Klinsman, Jerman dan keprihatinan mulai muncul sehubungan keringnya kinerja kesebelasan USA.

Tetapi sebuah pertandingan persahabatan dengan Slovenia pada Selasa bisa merupakan sebuah titik balik penting dalam karir Klinsman di Team USA ini.

Dengan mengerahkan dua penyerang, Jozy Altodore dan Edson Buddle, serangan Amerika benar-benar bergigi untuk pertama kalinya sejak pelatih Bob Bradley hengkang. Bradley undur diri setelah kinerja Team USA yang mengecewakan dalam Gold Cup CONCACAF sebelumnya.

Buddle menggebrak dini dan cepat dengan gol yang pertama, sementara Altidore dan Clint Dempsey juga menyumbang untuk membuat ini sebuah kemenangan yang mutlak.

Kami gembira dengan hasil ini, kata Klinsman, Ini sebuah sistem baru dan kami melibatkan kedua penyerang ini dari permulaan. Buddle semakin tajam permainnyannya dan luar biasa.

Setelah serangkaian hasil yang mengecewakan, prestasi dan kemenangan ini datang pada saat yang benar-benar dibutuhkan oleh Klinsman dan akan meringankan beban yang ditanggungnya. Team USA belum akan tampil di gelanggang internasional sampai 2012, dan akan menjalani kamp pelatihan dan disusul sebuah pertandingan persahabatan dengan Panama.

XS
SM
MD
LG