Tautan-tautan Akses

Tim SAR Temukan Kotak Hitam Pesawat Sukhoi


Tim penyelidik Rusia ikut bergabung dalam pencarian kotak hitam pesawat Sukhoi yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor.

Tim penyelidik Rusia ikut bergabung dalam pencarian kotak hitam pesawat Sukhoi yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor.

Tim SAR mengatakan kotak perekam penerbangan, yang dikenal sebagai black box atau kotak hitam, ditemukan utuh di lokasi kecelakaan di Gunung Salak.

Tim pencari Indonesia menemukan alat yang diyakini kotak perekam penerbangan dari pesawat penumpang jet Sukhoi buatan Rusia yang jatuh pekan lalu di gunung Salak dalam penerbangan demonstrasi, yang menewaskan 45 orang.

Tim penyelamat mengatakan kotak perekam penerbangan, yang juga dikenal sebagai "kotak hitam," ditemukan utuh di lokasi kecelakaan di Gunung Salak.

Puluhan tim pencari Indonesia dan Rusia selama beberapa hari ini menyisir kawasan dimana reruntuhan pesawat ditemukan di sisi gunung berapi yang terletak di dekat lereng yang terjal dan ditutupi hutan lebat.

Pesawat jet yang naas itu, sedang melakukan tur promosi penjualan, lepas landas dari Bandara Halim Jakarta tanggal 9 Mei dengan rombongan calon pembeli, wartawan dan awak kabin.

Pesawat dijadwalkan kembali dalam waktu kurang dari satu jam. Tapi pesawat turun dari ketinggian 3.000 meter ke 1.800 meter dan kehilangan kontak dengan pengendali lalu lintas udara.

Kotak hitam itu diyakini berisi rincian tentang bagaimana pesawat jatuh termasuk setiap percakapan yang terjadi di kokpit dan dengan pengendali lalu lintas udara sebelum kecelakaan terjadi.
XS
SM
MD
LG