Tautan-tautan Akses

Tim Sepak Bola Putri AS Kalahkan Meksiko dalam Kualifikasi Olimpiade 2012


Tim sepakbola puteri Amerika dalam Piala Dunia di Jerman lalu (foto: dok).

Tim sepakbola puteri Amerika dalam Piala Dunia di Jerman lalu (foto: dok).

14 bulan lalu, dalam kualifikasi Piala Dunia, kesebelasan perempuan Amerika kalah 2 1 dari Meksiko di Cancun. Selasa malam, Amerika berhasil membalas kekalahan ini dengan skor meyakinkan 4 kosong.

Sepasang gol dini berhasil mengamankan kesebelasan Amerika dari ancaman kekalahan dari tetangganya di selatan itu. Tetapi Abby Wambach memperingatkan teman-teman kesebelasannya dengan pesan, “Kita belum apa-apa nih.”

Carli Lloyd lewat hat-trick berhasil membawa kesebelasan Amerika ke ke kemenangan 4 kosong yang mengokohkan kedudukan pertama grup Amerika dan semakin mendekatkan pada penyertaannya ke Olimpiade London.

Masih ada satu pertandingan penting, yakni semi final melawan Kosta Rika, yang akan menentukan peluang mereka ke London. Pemenang akan berhak maju ke Olimpiade, kalau kalah tidak.

“Pertandingan berikutnya kami harus siap dan paling bermakna,” kata penjaga gawang Hope Solo. “Abby Wambach memastikan kami tidak terlalu bersenang-senang dulu sekarang.”

Kata Wambach, “ini posisi yang persis sama seperti di Meksiko pada 2010, kami belum melakukan apa-apa, kami masih harus bermain satu kali lagi. Itulah yang saya pesankan, tetap fokus pada sasaran.”

Kesebelasan Amerika menjadi favorit memenangkan semi final ini. Kosta Rika berada pada peringkat 41 kesebelasan dunia dan belum pernah berhasil mengalahkan Amerika. Mereka punya hutang 34 gol dari tujuh pertandingan yang pernah dilakukan.

Seandainya Selasa lalu, Amerika kalah dari Meksiko, Amerika menghadapi semifinal yang lebih tangguh, yakni melawan tuan rumah Kanada.

Tetapi kini, Meksiko akan menghadapi Kanada dalam semi final satu lagi pemenangnya juga akan berhak ke Olimpiade London.

XS
SM
MD
LG