Tautan-tautan Akses

Tim SAR Teruskan Pencarian Korban Tewas Kecelakaan Pesawat di Nigeria


Sejauh ini tim SAR telah menemukan jenazah 137 korban tewas di Lagos, Nigeria (4/6).

Sejauh ini tim SAR telah menemukan jenazah 137 korban tewas di Lagos, Nigeria (4/6).

Tim SAR di Nigeria telah menemukan 137 mayat dari reruntuhan pesawat penumpang yang jatuh di sebuah daerah perumahan di kota Lagos pada hari Minggu (3/6).

Seluruh 153 penumpang dan awak tewas dalam kecelakaan pesawat di Lagos, Nigeria, ditambah sejumlah orang yang berada di darat, yang masih belum diketahui jumlahnya.

Di antara korban tewas ditemukan seorang ibu yang menggendong bayi. Tim SAR mengatakan banyak korban terbakar sehingga tidak bisa diidentifikasi.

Pilot melaporkan masalah mesin sesaat sebelum kecelakaan. Tetapi penasihat kepresidenan Reuben Abati mengatakan kepada VOA bahwa terlalu dini untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Presiden Goodluck Jonathan menyatakan masa berkabung resmi selama tiga hari. Ia mengunjungi lokasi kecelakaan dan berjanji bahwa bencana seperti itu tidak akan terjadi lagi, dan berjanji akan melakukan perbaikan keselamatan penerbangan udara.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Mark Toner mengatakan Amerika mengirim kawat belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabat dalam kecelakaan itu.

Penerbangan Dana Airlines itu berangkat dari Abuja ke Lagos, ketika jatuh ke atas sebuah gedung dua lantai di daerah padat penduduk, dan menyebabkan kebakaran di gedung-gedung lain.

Dana Airlines adalah maskapai domestik yang mengoperasikan armada pesawat Boeing MD-83 untuk penerbangan satu jam dari Abuja ke Lagos.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG