Tautan-tautan Akses

Tim SAR Temukan Puing-Puing yang Diperkirakan Pecahan Pesawat AirAsia


Pilot pesawat Hercules dalam misi pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 (VOA/Andylala)

Pilot pesawat Hercules dalam misi pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 (VOA/Andylala)

Tim SAR Indonesia menemukan sedikitnya satu mayat di dekat lokasi pesawat tersebut melakukan komunikasi terakhir, Selasa (30/12).

Para pejabat Indonesia telah menemukan puing-puing yang menurut laporan disebutkan hampir pasti dari pesawat jet penumpang AirAsia yang hilang selama cuaca buruk hari Minggu lalu.

Tim SAR Indonesia menemukan sedikitnya satu mayat di dekat lokasi pesawat tersebut melakukan komunikasi terakhir, Selasa (30/12).​

Pesawat pencari menemukan beberapa obyek tengah hari Selasa (30/12) di perairan Laut Jawa, di mana usaha pencarian multi-bangsa besar-besaran sedang dilancarkan.

Sebuah gambar yang disiarkan oleh televisi Indonesia memperlihatkan selembar jaket pelampung oranye mengapung di lautan. Sebuah gambar lain menampakkan obyek yang kelihatannya sebuah mayat.

Puing-puing lain mencakup benda bentuk bujur sangkar yang terlihat berwarna merah dan putih, warna-warna yang sama seperti pesawat AirAsia yang hilang.

Para pejabat Indonesia mengatakan, mereka 95 persen yakin benda-benda tadi adalah puing-puing pesawat AirAsia 8501, yang menghilang separuh jalan dari kota Surabaya ke Singapura.

XS
SM
MD
LG