Tautan-tautan Akses

Tim SAR Temukan 6 Jenazah Korban Tanah Longsor di Jayapura


Peta wilayah Jayapura, Irian Jaya.

Peta wilayah Jayapura, Irian Jaya.

Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan di beberapa bagian ibukota Jayapura, dilanda tanah longsor setelah diguyur hujan deras, Sabtu malam (22/2).

Pemerintah Indonesia menurunkan jumlah korban tewas setelah hujan deras memicu tanah longsor di Papua. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua mengatakan hingga hari kedua pencarian, korban meninggal dunia akibat longsor di Jayapura baru ditemukan enam orang. Laporan sebelumnya menyebut korban tewas sebanyak 11 orang.

Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan beberapa bagian ibukota Jayapura, mengalami tanah longsor setelah diguyur hujan deras, Sabtu malam (22/2).

Tanah longsor menimpa bangunan-bangunan di kota tersebut, menyebabkan 15 rumah rusak parah dan 40 rumah rusak ringan. Hujan lebat juga telah menyebabkan tiga sungai di kota itu meluap.

Tanah longsor kerap terjadi di musim hujan di seluruh Indonesia. Hujan deras pada Januari di Jakarta menyebabkan lima orang tewas dan lebih dari 60.000 orang mengungsi.
XS
SM
MD
LG