Tautan-tautan Akses

Tim SAR Kembali Temukan 40 Mayat Penumpang KM Marina Baru


Tim SAR Kembali Temukan 40 Mayat Penumpang KM Marina Baru.

Tim SAR Kembali Temukan 40 Mayat Penumpang KM Marina Baru.

Tim SAR, Kamis (24/12), kembali menemukan 40 mayat penumpang kapal ferry Marina Baru yang tenggelam di sekitar Teluk Bone, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu. Penemuan ini menambah jumlah korban tewas menjadi 64 orang.

Kapal ferry Marina Baru 2B yang membawa 118 penumpang dan anak buah kapal tenggelam Sabtu sore (19/12) ketika sedang dalam pelayaran dari Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju ke Siwa, Sulawesi Selatan.

Kapal ferry yang terbuat dari fiberglass ini dikabarkan dihantam ombak setinggi lebih dari tiga meter dalam cuaca buruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Alamsyah kepada VOA merevisi jumlah korban selamat menjadi 40 orang, dengan mengatakan sebelumnya salah menghitung korban yang sama dua kali. Sebagian besar korban yang selamat dievakuasi hari Minggu, termasuk kapten kapal yang ditemukan hari Senin di anjungan memancing.

Kepala tim SAR Sulawesi Selatan Deden Ridwansyah mengatakan hanya satu dari 40 mayat yang ditemukan hari Kamis yang tidak berada dalam kondisi utuh. Pencarian akan kembali dilanjutkan hingga hari Sabtu (26/12) untuk menemukan 15 penumpang yang masih hilang.

Kapal merupakan sarana trasportasi yang popular di Indonesia, yang memiliki hampir 17 ribu pulau itu, tetapi besarnya jumlah penduduk dan lemahnya aturan keselamatan membuat kecelakaan sering terjadi. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG