Tautan-tautan Akses

Tim Sar Evakuasi 137 Jenazah dari Puing Pesawat Yang Jatuh di Nigeria


Tim SAR mengevakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat di kawasan Iju-Ishaga, Lagos, Nigeria (4/6).

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat di kawasan Iju-Ishaga, Lagos, Nigeria (4/6).

Tim SAR telah mengevakuasi 137 jenazah dari puing-puing pesawat penumpang yang jatuh di daerah kediaman kota Lagos, Nigeria, Minggu (3/6).

Para petugas mengatakan banyak dari korban terbakar hingga tidak dapat dikenali. Ke-153 orang penumpang dan awak tewas bersama sejumlah orang di darat. Di antara korban, ditemukan jenazah seorang ibu yang sedang memeluk bayi.

Pilot telah melaporkan kerusakan mesin sebelum jatuh. Tetapi, penasehat presiden Reuben Abati memberitahu VOA bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apa penyebab musibah itu.

Presiden Goodluck Jonathan telah menyatakan tiga hari masa berkabung resmi. Ia meninjau tempat jatuhnya pesawat itu dan berjanji bahwa musibah demikian tidak akan pernah terjadi lagi dan akan meningkatkan keselamatan angkutan udara.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Mark Toner mengatakan Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mereka yang kehilangan orang yang mereka kasihi dalam musibah itu.

Penerbangan Dana Airlines itu sedang dalam perjalanan dari Abuja ke Lagos ketika pesawat itu jatuh ke bangunan dua tingkat di daerah berpenduduk padat, yang menimbulkan kebakaran di gedung-gedung lainnya.

Dana Airlines adalah maskapai dalam negeri yang mengoperasikan armada pesawat Boeing MD-83 untuk penerbangan satu jam dari Abuja ke Lagos.
XS
SM
MD
LG