Tautan-tautan Akses

Tim SAR Berusaha Selamatkan Ratusan Lagi Penumpang Kapal Yunani


Kapal feri Norman Atlantic terbakar saat menyeberangi Laut Adriatic (28/12).

Kapal feri Norman Atlantic terbakar saat menyeberangi Laut Adriatic (28/12).

Kapal Norman Atlantic yang berbendera Italia sedang mengangkut mobil dan penumpang menyeberangi Laut Adriatic ketika kebakaran terjadi Minggu pagi (28/12).

Tim SAR terus berusaha hari Senin (29/12) untuk menyelamatkan ratusan penumpang yang masih dalam kapal feri Yunani yang terbakar di lepas pantai pulau Corfu.

Angkatan laut Italia mengatakan sedikitnya 251 dari 478 orang penumpang dan awak telah diselamatkan dari kapal tersebut. Asap tebal terus mengepul dari kapal itu, walaupun setelah api yang kelihatan telah dipadamkan.

Kapal Norman Atlantic yang berbendera Italia itu sedang mengangkut mobil dan penumpang menyeberangi Laut Adriatic dari pelabuhan Yunani, Patras, ke pelabuhan Italia, Ancoma, ketika kebakaran terjadi Minggu pagi (28/12) di geladak mobil kapal feri itu, kira-kira 80 kilometer sebelah barat-laut Corfu.

Pengawal Pantai Italia mengatakan sedikitnya satu orang telah tewas.

Tim SAR telah menambat sebuah kapal tunda ke feri tersebut untuk membantu menstabilkannya setelah kapal itu mulai oleng ke satu sisi, yang membuatnya dalam keadaan bahaya tenggelam.

Suhu yang sangat dingin, angin yang sangat kuat, dan ombak yang tinggi telah mengakibatkan usaha pertolongan sulit. Helikopter-helikopter Italia telah dapat menarik banyak orang dari kapal itu.

Para pejabat mengatakan kapal tersebut telah diinspeksi tanggal 19 Desember di Patras dan cacat kecil telah diperbaiki, termasuk masalah satu pintu kebakaran.

XS
SM
MD
LG