Tautan-tautan Akses

Tim Putri AS Juara Dunia Bola Voli


Tim bola voli putri AS merayakan kemenangan dalam Kejuaraan Dunia Bola Voli atas China di Milan, Italia (12/10). (AP/Emilio Andreoli)

Tim bola voli putri AS merayakan kemenangan dalam Kejuaraan Dunia Bola Voli atas China di Milan, Italia (12/10). (AP/Emilio Andreoli)

Tim Amerika telah dilatih oleh Karch Kraly yang berusia 53 tahun dan dianggap pemain bola voli terbaik dalam abad ke-20 oleh perhimpunan bola voli sedunia.

Tim bola voli putri Amerika telah meraih kejuaran dunia bola voli yang pertama kalinya dalam sejarah, dengan mengalahkan China dalam final Minggu (12/10) di Milan, Italia dengan skor 3-1.

Tim peringkat teratas, Brazil, berakhir dengan medali perunggu, dengan mengalahkan tuan rumah Italia dalam lima set maksimum.

Untuk mencapai pertandingan final, tim putri Amerika mengalahkan Brazil secara di luar dugaan Sabtu, dengan kemenangan straight set. Brazil mengalahkan Amerika dalam pertandingan medali emas pada Olimpade terakhir ketika Amerika menduduki posisi teratas.

Tim Amerika telah dilatih oleh Karch Kraly yang berusia 53 tahun dan dianggap pemain bola voli terbaik dalam abad ke-20 oleh perhimpunan bola voli sedunia. Ia adalah satu-satunya orang yang telah memenangkan medali emas dalam dua kategori bola voli: pantai dan dalam ruangan. Sekarang ia telah memenangkan kejuaraan dunia sebagai pelatih kepala.

Ia mengatakan tim putri Amerika datang ke Milan untuk “membuat sejarah,” dan telah melakukannya.

XS
SM
MD
LG