Tautan-tautan Akses

Tim Juara Piala Dunia AS Disambut Meriah di Tanah Air


Timnas sepakbola putri AS dan para fans merayakan kemenangan mereka di Piala Dunia dalam sebuah perayaan di Los Angeles, Selasa (7/7).

Timnas sepakbola putri AS dan para fans merayakan kemenangan mereka di Piala Dunia dalam sebuah perayaan di Los Angeles, Selasa (7/7).

Pemenang Piala Dunia, tim sepakbola putri Amerika Serikat mendapat sambutan luar biasa di Los Angeles setelah memperoleh kemenangan 5-2 atas kesebelasan Jepang di Vancouver, British Columbia.

Ke-23 anggota tim tersebut mendapat sambutan meriah di Staples Center, Selasa (7/7) di mana seorang penggemar, Karen Mosce, hadir untuk merayakan kemenangan Piala Dunia Sepakbola Perempuan untuk ketiga kalinya, dan yang pertama sejak 1999.

"Saya (datang) ke sini untuk mendukung tim kita, tim sepak bola perempuan Amerika Serikat. Mereka yang terbaik di seluruh dunia. Whoo, hidup USA!," serunya.

Para hadirin mengelu-elukan pelatih Jill Ellis dan para pemainnya, termasuk MVP - gelandang Carli Lloyd, 32, yang mencetak tiga dari lima gol tim dalam pertandingan final hari Minggu.​

Saksikan: President Obama memberi selamat kepada tim sepakbola perempuan Amerika

Maaf, saat ini fitur tidak tersedia

Pecahkan rekor pemirsa televisi

Pertandingan ini menarik lebih dari 25 juta pemirsa televisi di Amerika, yang terbesar dari pertandingan sepak bola yang pernah ada di Amerika.

Tim ini menjadi inspirasi bagi para pemain perempuan muda yang datang ke tempat ini untuk menyambut para pahlawan mereka, kata Christina Prieto, seorang penggemar belia.

“Mereka seperti sebuah keluarga," katanya. "Mereka mendukung satu sama lain, apapun yang terjadi.”

Untuk sebagian orang, kemenangan ini menyoroti kesenjatangan antara pemain laki-laki dan perempuan, yang menurut penggemar, Lisa Bartoli, tidak adil.

“Sudah waktunya bagi mereka untuk memperoleh bayaran yang sama untuk pertandingan yang sama," katanya. "Mereka ini perempuan pejuang.”

Tapi menurut Bartoli, itu menjadi isu yang harus diperjuangkan lain waktu. Hari ini merupakan hari untuk merayakan kemenangan para perempuan yang kembali ke Amerika, membawa Piala Dunia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG