Tautan-tautan Akses

Tim Peringkat Paling Buncit FIFA Maju ke Putaran Berikut Kualifikasi Piala Dunia


Pemain Bhutan merayakan kemenangan mereka atas Sri Lanka pada pertandingan pertama antara kedua tim dalam putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia, di Colombo, Kamis (12/3).

Pemain Bhutan merayakan kemenangan mereka atas Sri Lanka pada pertandingan pertama antara kedua tim dalam putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia, di Colombo, Kamis (12/3).

Tim berperingkat paling rendah kembali mencatat kemenangan, Selasa, dan maju ke putaran kedua babak kualifikasi untuk Piala Dunia 2018.

Bhutan, yang dalam peringkat FIFA berada di posisi 209, mengalahkan Sri Lanka 2-1 di kandang dalam pertandingan kedua antara kedua tim dan mencatat jumlah gol total 3-1. Pada pertandingan pertama antara keduanya, Bhutan menang 1-0.

Chencho Gyeltshen mencatat kedua gol untuk Bhutan sementara Zohar Mohamed Zarwan mencetak gol tunggal untuk Sri Lanka.

Bhutan sebelumnya kalah dalam 18 pertandingan berturut-turut antara 2009 dan 2014, termasuk kekalahan telak 0-20 atas Kuwait dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Pada putaran berikutnya, Bhutan akan masuk ke salah satu dari delapan grup yang masing-masing terdiri dari lima tim dan kemungkinan bisa berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Iran atau Korea Selatan.

India, Timor Leste, Kamboja dan Taiwan juga maju ke putaran kedua kualifikasi untuk wilayah Asia dan Oceania.

Pertandingan antara Pakistan dan Yaman di Lahore ditunda atas alasan keamanan. FIFA akan mengumumkan tanggal dan lokasi baru pertandingan. Yaman unggul pada pertandingan pertama dengan skor 3-1.

Pada hari Minggu, 15 orang tewas di Lahore ketika pembom bunuh diri menarget dua gereja di sebuah wilayah berpenduduk Kristen. Kelompok Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab. Sekelompok massa kemudian membakar hingga tewas dua orang yang mereka curigai sebagai tersangka .

XS
SM
MD
LG