Tautan-tautan Akses

Tim Penyelamat Terus Mencari Korban Selamat dalam Gempa di Turki


Regu penyelamat terus berusaha menyelamatkan para korban dari balik reruntuhan gempa di Ercis, Tukei (24/10).

Regu penyelamat terus berusaha menyelamatkan para korban dari balik reruntuhan gempa di Ercis, Tukei (24/10).

Tim penyelamat berhasil mengeluarkan beberapa korban dari reruntuhan bangunan akibat gempa di Turki yang menewaskan sedikitnya 360 orang.

Ribuan penduduk Turki timur terpaksa tidur di tempat terbuka untuk malam kedua dalam suhu sangat dingin selagi tim penyelamat terus mencari orang-orang yang selamat setelah terjadinya gempa bumi.

Tim penyelamat berhasil mengeluarkan beberapa orang lagi yang selamat dari puing-puing bangunan Selasa pagi. Beberapa pejabat mengatakan jumlah yang tewas akibat gempa bumi hari Minggu meningkat menjadi 360 orang dan paling sedikit 1.300 orang lainnya luka-luka. Jumlah yang tewas akibat gempa itu diperkirakan akan naik.

Beberapa pejabat mengatakan gempa berkekuatan 7,2 SR dekat perbatasan Turki dan Iran itu menyebabkan kerusakan paling berat di kota Ercis, kira-kira 90 kilometer di sebelah utara kota Van.

Ratusan anggota tim penyelamat bekerja sepanjang malam dengan menggunakan alat-alat berat untuk mengangkat lempengan-lempengan beton dengan harapan menemukan korban yang masih hidup. Pemerintah mengatakan puluhan gedung besar ambruk dalam gempa itu.

Gempa bumi itu memadamkan listrik dan menghentikan aliran air di beberapa daerah. Lebih 100 gempa susulan menggoncang daerah itu sejak gempa itu terjadi, termasuk sebuah gempa dengan kekuatan 6,1 SR.

Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan mengunjungi daerah itu hari Minggu.

XS
SM
MD
LG