Tautan-tautan Akses

Tim Penyelam Angkat 6 Jenazah dari Lokasi Pesawat AirAsia


Para anggota Basarnas membawa peti jenazah penumpang AirAsia QS8501 di bandara Pangkalan Bun untuk diangkut ke Surabaya (19/1).

Para anggota Basarnas membawa peti jenazah penumpang AirAsia QS8501 di bandara Pangkalan Bun untuk diangkut ke Surabaya (19/1).

Tim penyelam telah mengangkat enam jasad lagi dari dasar laut dekat lokasi jatuhnya pesawat terbang AirAsia QZ8501 di Laut Jawa hari Kamis (22/1).

Tim penyelam Indonesia telah mengangkat enam jasad lagi dari dasar laut dekat bangkai pesawat terbang AirAsia QZ8501, sewaktu arus bawah laut cukup tenang bagi mereka untuk menjelajah area tersebut.

Jasad-jasad itu ditemukan terikat pada tempat duduk mereka selama proses pencarian tersebut. Arus laut yang deras telah mencegah para penyelam itu memasuki bagian utama pesawat, yang tergeletak di dasar Laut Jawa, sekitar 30 meter di bawah permukaan laut.

Hingga saat ini, 59 jasad telah diangkat dari pesawat AirAsia 8501, yang tenggelam di Laut Jawa dengan 162 penumpang sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura.

"Kotak-kotak hitam" pesawat, perekam suara dan data penerbangan, ditemukan minggu lalu. Menteri Perhubungan Indonesia, Ignasius Jonan, mengungkapkan minggu ini, pesawat itu menanjak dengan kecepatan yang abnormal sebelum akhirnya jatuh ke laut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG