Tautan-tautan Akses

Tim PBB akan Tinggalkan Suriah Hari Sabtu


Tim PBB meninggalkan Hotel Four Seasons di Damaskus, Suriah (29/8).

Tim PBB meninggalkan Hotel Four Seasons di Damaskus, Suriah (29/8).

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan tim PBB yang sedang menyelidiki serangan senjata kimia di Suriah akan meninggalkan negara itu hari Sabtu.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon hari Kamis (29/8) mengatakan bahwa para penyelidik PBB akan melapor kepadanya setelah menyelesaikan misi mereka selama dua minggu, yang awalnya untuk menyelidiki dugaan serangan senjata kimia sebelumnya di Suriah. Ia meminta masyarakat internasional mengizinkan tim itu menyelesaikan penyelidikan dan menunjukkan bukti sebelum siapapun memutuskan bagaimana menanggapi.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan belum memutuskan tindakan apapun, tetapi karena pemerintahannya yakin pemerintah Suriah-lah yang melakukan serangan senjata kimia, ia bertekad, orang-orang yang melanggar norma-norma internasional harus bertanggungjawab.

Dalam acara NewsHour di stasiun televisi PBS hari, Presiden Obama mengatakan, setiap serangan militer akan dibatasi, mengirim pesan kepada Presiden Bashar al-Assad bahwa serangan senjata kimia di masa depan tidak akan ditolerir. Ia menyatakan tidak menginginkan perang berkelanjutan di Suriah.

Pemerintah Suriah membantah melakukan serangan senjata kimia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG