Tautan-tautan Akses

Tim Pakar Perancis di Rusia untuk Penyelidikan Kecelakaan Pesawat


CEO Total, Christophe de Margerie, yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Moskow.

CEO Total, Christophe de Margerie, yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Moskow.

Rombongan tersebut mencakup para pejabat keselamatan udara nasional dan para wakil dari perusahaan yang membuat dan mengoperasikan pesawat jet tersebut.

Para pakar penerbangan Perancis telah tiba di Rusia Selasa malam (21/10) untuk membantu menyelidiki kecelakaan pesawat yang menewaskan pemimpin perusahaan minyak terkemuka Perancis pekan ini.

Rombongan tersebut mencakup para pejabat keselamatan udara nasional dan para wakil dari perusahaan yang membuat dan mengoperasikan pesawat jet tersebut, yang terkena traktor pembersih salju ketika lepas landas dari bandara Vnukovo Moskow Senin (21/10).

Pesawat itu terbakar, menewaskan ketiga awaknya dan Christophe de Margerie, pimpinan tertinggi perusahaan raksasa minyak Perancis, Total.

Tim Perancis itu diperkirakan akan mulai bekerja bersama Komite Penerbangan Antar-Negara-Bagian Rusia Rabu (23/10) untuk meninjau kotak hitam pesawat tersebut.

Para pejabat Rusia mencurigai sopir traktor salju tadi mabuk pada waktu kecelakaan. Mereka telah memulai penyelidikan pidana mengenai kasus itu.

XS
SM
MD
LG