Tautan-tautan Akses

Tim Matador Waspadai Playmaker Belanda Wesley Sneijder


Tugas untuk 'mengawal' Sneijder dalam pertandingan final hari Minggu akan dibebankan kepada pemain tengah Spanyol, Sergio Busquets.

Setelah menyisihkan Jerman dalam semifinal Piala Dunia, kesebelasan nasional Spanyol sekarang terfokus pada upaya menghentikan playmaker Belanda Wesley Sneijder. Tampaknya, tugas ini akan dibebankan kepada pemain tengah Sergio Busquets.

Kesebelasan Spanyol tidak pernah kebobolan dalam tiga pertandingan knockout Piala Dunia, serta berhasil membuat serangan Jerman yang biasanya dominan tidak berkutik, dalam kemenangan 1-0 yang membawa Spanyol ke final. Meskipun Paul, si gurita yang mendadak terkenal sebagai peramal hasil pertandingan Piala Dunia meramalkan bahwa Spanyol akan muncul sebagai juara, para pemain Spanyol mengatakan, tetap akan mengandalkan permainan di lapangan untuk mengalahkan Belanda.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque diduga tidak akan banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain, setelah menurunkan tujuh pemain Juara Nasional Spanyol Barcelona.

Marchena, yang telah tampil 55 kali dalam pertandingan internasional tanpa mengalami kekalahan, yakin bahwa kesatuan tim merupakan modal utama kesebelasan Spanyol. Spanyol berusaha bergabung dengan Prancis dan Jerman yang meraih Piala Eropa dan Piala Dunia pada tahun yang sama.

Siapapun pemenang Piala Dunia 2010 ini, berarti akan ada juara baru Piala Dunia, karena baik Belanda maupun Spanyol belum pernah menjadi juara Piala Dunia. Tim 'Oranye' Belanda lebih berpengalaman dalam kiprahnya di Piala Dunia, karena pernah menjadi runner-up dua kali pada Piala Dunia tahun 1974 dan 1978, yang harus kalah dari tim tuan rumah Piala Dunia saat itu, yaitu Jerman dan Argentina.

Piala Dunia di Afrika Selatan kali ini juga akan memastikan tampilnya wakil Benua Eropa untuk menjuarai Piala Dunia yang dilangsungkan di luar Benua Eropa. Selama ini, belum ada satupun tim Eropa yang pernah menjuarai Piala Dunia yang diselenggarakan di luar Benua Eropa.

Hari Sabtu ini akan dilangsungkan pertandingan memperebutkan gelar juara ketiga, antara Uruguay dan Jerman. Striker Jerman berumur 32 tahun, Miroslav Klose, anggota kesebelasan Jerman yang dikalahkan Brazil dalam final Piala Dunia tahun 2002, dan dikalahkan Italia dalam semifinal Piala Dunia 2006 di Jerman menyadari, ini adalah Piala Dunianya yang terakhir, dan ia sangat ingin Jerman mengalahkan Uruguay. Sayangnya, hari ini ia mungkin tidak akan turun ke lapangan karena mengalami cedera punggung.

XS
SM
MD
LG