Tautan-tautan Akses

Tim Lotus Renault Tunjuk Heidfeld Gantikan Kubica


Pebalap Jerman Nick Heidfeld mengendarai mobil Lotus Renault dalam tes musim dingin di Circuito de Jerez, Spanyol hari Sabtu (12/2).

Pebalap Jerman Nick Heidfeld mengendarai mobil Lotus Renault dalam tes musim dingin di Circuito de Jerez, Spanyol hari Sabtu (12/2).

Tim Formula Satu Lotus Renault menunjuk Nick Heidfeld untuk menggantikan Robert Kubica yang cedera akibat kecelakaan rally di Italia.

Tim Formula Satu Lotus Renault menunjuk pebalap Jerman Nick Heidfeld untuk menggantikan pebalap Polandia yang cedera Robert Kubica mulai pekan ini pada sirkuit Barcelona di Spanyol.

Tim itu hari Rabu mengumumkan Heidfeld, 33 tahun, akan mengemudi bersama rekan setimnya dari Rusia, Vitaly Petrov, pada laga pembuka Formula Satu di Bahrain bulan depan.

Kubica akan absen paling tidak tiga bulan, dan mungkin seluruh musim, setelah menderita cedera tangan dan kaki serius menyusul kecelakaan pada rally di Italia, 6 Februari.

Heidfeld kembali ke sirkuit Formula Satu setelah menjadi pengemudi tim Sauber musim lalu. Ia adalah rekan Kubica di BMW Sauber dari tahun 2006 hingga 2009. Pebalap veteran itu telah melakukan 172 lomba F1 dalam 11 musim terakhir.

Heidfeld menandaskan akan senang bisa kembali ke Formula Satu dalam situasi berbeda, tapi bangga bisa diberikan kesempatan kali ini.

XS
SM
MD
LG