Tautan-tautan Akses

Tim Dokter Inginkan Mandela Tetap di Rumah Sakit


Tokoh Afrika Selatan, Nelson Mandela mulai pulih pasca pembedahan empedu dan terapi infeksi paru-paru di RS Pretoria (Foto: dok).

Tokoh Afrika Selatan, Nelson Mandela mulai pulih pasca pembedahan empedu dan terapi infeksi paru-paru di RS Pretoria (Foto: dok).

Dokter-dokter tetap merawat Nelson Mandela di RS saat tokoh Afrika Selatan itu mulai pulih pasca pembedahan batu empedu dan terapi bagi infeksi paru-paru.

Pernyataan dari pihak kepresidenan Afrika Selatan hari Selasa mengatakan dokter-dokter kini puas bahwa Mandela yang berusia 94 tahun membaik keadaannya sesuai dengan usianya.

Pernyataan itu mengatakan tidak ada kondisi krisis, namun para dokter tidak ingin mengirim pulang Mandela sampai mereka benar-benar puas dengan kondisi kesehatan Mandela.

Tokoh anti-apartheid itu masuk ke RS di Pretoria tanggal 8 Desember. Ia menjalani pembedahan untuk mengangkat batu empedu Sabtu lalu setelah sebelumnya dirawat karena infeksi paru-parunya kambuh.

Menteri Afrika Selatan untuk layanan publik dan pemerintahan Lindiwe Sisulu, seorang sahabat keluarga Mandela memberitahu VOA ia yakin Mandela kini mulai membaik.

Juru bicara kepresidenan Mac Maharaj mengatakan ia bertemu Mandela hari Selasa dan mantan presiden itu tampak jauh lebih baik.
XS
SM
MD
LG