Tautan-tautan Akses

8 Tim Bertanding di Akhir Babak Pertama Piala Dunia


Pemain Ghana, John Boye, dalam pertandingan melawan Jerman di Fortaleza, Brazil (21/6). (AP/Martin Mejia)

Pemain Ghana, John Boye, dalam pertandingan melawan Jerman di Fortaleza, Brazil (21/6). (AP/Martin Mejia)

Pertandingan sesama tim kuat adalah Amerika Serikat melawan Jerman dalam pertarungan dua tim yang memimpin Grup G.

Delapan tim bertanding Kamis (26/6) atau hari terakhir sistem kompetisi Piala Dunia, dan masing-masing mempunyai peluang – sebagian peluang ini kecil – untuk maju ke babak 16 besar di Brazil.

Pertandingan sesama tim kuat adalah Amerika Serikat melawan Jerman dalam pertarungan dua tim yang memimpin Grup G. Keduanya akan maju ke babak 16 besar jika pertandingan berakhir seri, tetapi salah satu tim masih dapat maju ke babak berikut biarpun kalah, kalau pertandingan lain dalam kelompok itu, Ghana melawan Portugal berakhir dengan seri.

Ghana dan Portugal membutuhkan Jerman menang untuk memperoleh kans terbaik untuk maju, namun itupun masih mengharuskan Portugal mencukur habis Ghana supaya memperoleh cukup gol untuk melampaui Amerika Serikat jika jumlah poin sama.

Dalam Grup H, Belgia sudah memperoleh cukup poin untuk maju dan hanya membutuhkan seri untuk meraih tempat teratas. Belgia akan menghadapi Korea Selatan yang seperti Portugal membutuhkan kemenangan dengan gol yang banyak, dan pertolongan lain, untuk memperoleh peluang untuk maju ke babak 16 besar.

Aljazair menduduki tempat kedua dalam kelompok itu dan akan maju ke babak berikut kalau menang melawan Rusia, tetapi hasil seri atau kalah akan membuka pintu bagi Korea Selatan.

XS
SM
MD
LG