Tautan-tautan Akses

Tim Bola Basket AS Hadapi Perancis dalam Olimpiade


Para pemain tim bola basket Amerika melakukan latihan menjelang pertandingan melawan Perancis di olimpiade London (28/7).

Para pemain tim bola basket Amerika melakukan latihan menjelang pertandingan melawan Perancis di olimpiade London (28/7).

Bintang NBA AS, LeBron James dan Kobe Bryant akan berhadapan dengan pemain NBA asal Perancis yang mencakup Tony Parker dan Boris Diaw.

Para pemain profesional dalam tim bola basket putra Amerika di Olimpiade London maju menghadapi beberapa rekan NBA ketika mereka bermain untuk Perancis hari Minggu.

Bintang Miami Heat LeBron James dan Los Angeles Laker Kobe Bryant akan berhadapan dengan tim basket Perancis yang mencakup Tony Parker dan Boris Diaw dari San Antonio Spurs serta Nicolas Batum dari Portland Trail Blazer.

Hari Minggu merupakan hari kedua kompetisi dalam Olimpiade tahun 2012 berlangsung sehari penuh.

Tim putri memulai kompetisi senam hari Minggu. Kompetisi lain yang juga dijadwalkan hari Minggu termasuk bulu tangkis, voli pantai, selam, anggar, tenis meja atau pingpong, dan renang.

Perenang Amerika Michael Phelps untuk pertama kali kalah hari Sabtu. Ia gagal mengalahkan rekan senegaranya, Ryan Lochte untuk memenangkan gaya ganti perorangan 400 meter. Lochte meraih emas. Phelps berada pada urutan ke empat. Ini pertama kalinya sejak Olimpiade tahun 2000 ia gagal memenangkan setidaknya medali perunggu dalam perlombaan Olimpiade.

Siswi kelas 3 SMU Amerika Lia Neal juga meraih medali olimpiade hari Sabtu. Ia dan rekannya menang dalam nomor estafet 4 kali 100 meter gaya bebas putri, meraih perunggu, berada di belakang pemenang medali emas dari Australia dan peraih medali perak dari Belanda.
Dalam nomor balap sepeda putra, Alexander Vinokourov dari Kazakhstan memenangkan medali emas, memupus peluang favorit Inggris untuk menang dalam balap sejauh 250 kilometer itu.

Dalam panahan, tim Amerika mengejutkan Korea Selatan untuk maju melawan Italia. Tim Italia kemudian memenangkan emas, mengalahkan tim Amerika dengan unggul satu poin pada bidikan terakhir.

Dalam cabang judo putra dibawah 60 kilogram, Arsen Galstyan dari Rusia mengalahkan dua unggulan teratas, termasuk juara dunia dua kali Rishod Sobirov dari Uzbekistan.

Tim basket putri Amerika yang sangat dijagokan menambah kemenangan dalam Olimpiade, menjadi 34 pertandingan berturut-turut, dengan mengalahkan Kroasia 81-56 hari Sabtu. Tim putri Amerika telah empat kali berturut-turut memenangkan medali emas Olimpiade.

Pertandingan selama 17 hari dalam 26 cabang olahraga itu akan berlangsung hingga 12 Agustus.

XS
SM
MD
LG