Tautan-tautan Akses

Tim AS Harus Taklukkan Slovenia


Bintang Amerika Landon Donovan ( kiri ) berebut bola diudara dengan pemain InggrisFrank Lampard ( kanan) pada laga pertama mereka yang berakhir imbang 1-1. Amerika harus menang atas Slovenia untuk mengamankan posisinya melangkah ke putaran kedua.

Bintang Amerika Landon Donovan ( kiri ) berebut bola diudara dengan pemain InggrisFrank Lampard ( kanan) pada laga pertama mereka yang berakhir imbang 1-1. Amerika harus menang atas Slovenia untuk mengamankan posisinya melangkah ke putaran kedua.

Amerika hari Jumat akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan kedua mereka di putaran pertama Piala Dunia. Pemain tengah Slovenia Andrej Komac sudah memperkirakan kemenangan bagi tim-nya. Slovenia sudah mendapat tiga poin di antara tim-tim Grup C, Amerika baru mendapat satu.

Tim sepakbola Amerika kini mempersiapkan diri karena harus meraih kemenangan melawan Slovenia. Slovenia memenangkan pertandingan pertamanya hari Minggu melawan Algeria.

Media internasional bertemu dengan para pemain Amerika minggu ini didekat kamp mereka. Bintang Amerika Oguchi Onyewu mengatakan defisit tiga poin membuat tim Amerika di posisi sulit untuk bisa melaju ke babak kedua.

“Saat ini, keadaannya cukup rumit setelah kami kemarin seri. Dan sementara Slovenia sekarang sudah memperoleh tiga poin, ini membuat pertandingan hari Jumat semakin penting untuk membuat kemajuan melampaui babak per grup.”

Meskipun Amerika berada di peringkat 14 dunia dan Slovenia di peringkat 25, Michael Bradley, yang ayahnya melatih tim Amerika, mengatakan Slovenia bermain kokoh selama 90 menit dan sangat baik menjaga gawang mereka.

“Menurut saya, jika kita lihat hasil mereka di babak kualifikasi, mereka adalah tim yang berat untuk dilawan. Mereka melalui 10 babak kualifikasi di Eropa, dan kalau tidak salah hanya kebobolan empat gol.”

Ada sejumlah kontroversi sekitar bola-bola yang digunakan dalam Piala Dunia produksi Adidas itu. Banyak pemain mengeluh gerakan bola di udara berbeda dengan bola yang biasa dipakai.

Penjaga gawang Amerika Tim Howard adalah salah satu pengkritik bola yang digunakan di Piala Dunia ini. Anggota timnya Oguchi Onyewu mengatakan bola baru itu memerlukan penyesuaian yang harus ditangani setiap orang bersama-sama.

“Kita tahu bahwa bola tersebut agak sedikit berbeda. Saya tidak begitu yakin persis mengenai cara pembuatannya. Kini semakin sulit untuk mengukur kearah mana operan bola itu nantinya dan apabila bola ditendang ke udara terasa agak berbeda dari yang biasanya terjadi, tetapi seperti hal-hal lainnya, saya rasa kita semua harus membiasakan diri dan mengatasinya.”

Jika menang hari Jumat, ini akan membuat Amerika berpeluang besar lolos babak pertama. Mereka akan bertemu Algeria di final Grup C tanggal 23 Juni.

XS
SM
MD
LG