Tautan-tautan Akses

Tim AS Akan Kembali Tunjukkan Dominasi di Cabang Renang Olimpiade


Perenang Amerika Serikat Michael Phelps setelah meraih medali emas di gaya kupu-kupu 200-meter pria di Olimpiade Rio Selasa (9/8).

Perenang Amerika Serikat Michael Phelps setelah meraih medali emas di gaya kupu-kupu 200-meter pria di Olimpiade Rio Selasa (9/8).

Pada hari kelima Olimpiade Rio, tim renang AS kemungkinan akan kembali menunjukkan dominasi mereka di cabang olahraga yang mendapat banyak sorotan itu.

Dipimpin oleh atlit olimpiade berpengalaman Michael Phelps dan bintang yang sedang naik daun Katie Ledecky, Rabu (10/8) ini, tim AS akan bersaing memperebutkan medali di empat pertandingan final dan satu pertandingan babak kualifikasi.

Ledecky akan memimpin tim putri di final estafet 4X200 metergaya bebas putri, jenis lomba yang dimenangkan tim AS pada Olimpiade London 2012. Cammile Adams dan Hali Flickinger akan mewakili AS di final 200 gaya kupu-kupu meter putri. Kevin Cordes dan Josh Prenot akan bersaing di final 200 metergaya dada putra, sementara Caleb Dressel dan Nathan Adrian akan bertanding untuk tim AS di final 100 meter gaya bebas putra.

Phelps – yang baru saja memenangkan medali emas ke 20 dan ke-21-nya – dengan rekannya Ryan Lochte akan tampil di babak kualifikasi200 meter gaya ganti putra, yang finalnya akan berlangsung Kamis. Lochte dan Phelps termasuk dalam tim AS yang memenangkan estafet 4X200 meter gaya bebas putra Selasa lalu. [ab/as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG