Tautan-tautan Akses

Tiger Woods Dikenai Penalti dalam Turnamen Masters


Tiger Woods dikenai penalti 2 pukulan, namun melonjak ke peringkat ke-7 hari Sabtu 13/4 (foto: dok).

Tiger Woods dikenai penalti 2 pukulan, namun melonjak ke peringkat ke-7 hari Sabtu 13/4 (foto: dok).

Pegolf AS, Tiger Woods mendapat dua pukulan penalti menjelang turnamen Masters hari Sabtu atas penalti drop hari Jumat (12/4).

Pengurus golf memberi Tiger Woods dua pukulan penalti menjelang turnamen Masters hari Sabtu atas penalti drop hari Jumat.

Pengurus golf pada klub Augusta National Golf di negarabagian Georgia Sabtu pagi mempelajari video penalti drop Woods untuk menentukan apakah ia harus didiskualifikasi dari turnamen itu.

Menurut mereka, tindakan Wood pantas mendapat penalti, tetapi Woods tidak dikenai diskualifikasi dan berhak melanjutkan pertandingan hari Sabtu dan Minggu.

Pukulan ketiga juara Masters empat kali itu hari Jumat pada lubang ke-15 menghantam bendera yang menandai lubang itu dan mendarat dalam air.

Berdasarkan peraturan, ia boleh menggunakan penalti drop untuk pukulan berikutnya yang "sedekat mungkin" ke tempat pukulan terakhirnya. Kepada wartawan, Woods mengatakan, ia menjatuhkan bola sekitar 1,8 meter dari titik pukulan terakhirnya, yang menurut penonton tidak secara teknis sedekat mungkin.

Pada pertandingan hari Sabtu (13/4), Tiger Woods mencetak 2 pukulan di bawah par dengan skor akhir keseluruhan -3 dan sementara berada di tempat ke-7. Tempat pertama masih diduduki bersama oleh pegolf AS lainnya, Brandt Snedeker yang sama-sama mengantongi nilai -7 dengan pegolf Argentina, Angel Cabrera.

Pegolf sensasi dari China, Guan Tianlang yang baru berusia 14 tahun berada di urutan ke-59 setelah menyelesaikan pertandingan hari Sabtu.
XS
SM
MD
LG