Tautan-tautan Akses

Tiger Woods Atlet Amerika Termahal


Pegolf Tiger Woods mendapat bayaran termahal selama tujuh tahun berturut-turut.

Pegolf nomor satu dunia Tiger Woods masih merupakan atlet Amerika yang mendapat bayaran paling mahal selama tujuh tahun berturut-turut.

Menurut analisa tahunan Sport Illustrated, walaupun pendapatannya dari iklan akan berkurang 22 juta dolar tahun ini daripada tahun lalu, Woods diperkirakan masih akan mendapat 90 juta dolar lebih tahun ini.

Jumlah ini berkurang dari sekitar 128 juta dolar dua tahun lalu, sebelum skandal perselingkuhannya terkuak yang menyebabkan Woods kehilangan kontrak sponsor dengan Gatorade, Accenture, dan AT&T.

Saingannya, pegolf nomor dua dunia Phil Mickelson menempati posisi kedua dalam daftar atlet termahal dengan total pendapatan lebih dari 61 juta dolar. Diperkirakan pendapatannya dari iklan tahun ini mencapai 52 juta dolar, dibandingkan dengan Woods yang akan dibayar 70 juta dolar dari iklan.

Atlet-atlet lainnya yang termasuk dalam daftar 10 besar atlet termahal yaitu petinju Floyd Mayweather Jr, pebasket LeBron James, Shaquille O’Neal, Kobe Bryant, Dwayne Wade, pemain baseball Alex Rodriguez dan Derek Jeter, serta pemain American Football Peyton Manning.

XS
SM
MD
LG