Tautan-tautan Akses

Tiger Woods Pecat Caddie-nya


Tiger Woods dan caddie-nya Steve Williams dalam turnamen golf Masters April lalu di Augusta, Georgia. Tiger Woods mengumumkan pemecatan Williams hari Rabu (20/7) dan mengakhiri hubungan kerjasama selama 12 tahun.

Tiger Woods dan caddie-nya Steve Williams dalam turnamen golf Masters April lalu di Augusta, Georgia. Tiger Woods mengumumkan pemecatan Williams hari Rabu (20/7) dan mengakhiri hubungan kerjasama selama 12 tahun.

Steve Williams tidak lagi bekerja dengan Tiger Woods setelah 12 tahun menemani pegolf dunia itu sebagai caddie.

Segala sesuatu yang melibatkan pegolf Tiger Woods selalu menjadi berita, dan berita yang satu ini sepertinya tidak akan terlalu mengejutkan banyak orang.

Tim Tiger Woods mengumumkan dalam situsnya bahwa Steve Williams tidak akan bekerja lagi bersama Tiger Woods sebagai caddie, dan mengakhiri kerjasama selama 12 tahun setelah Tiger Woods meraih kemenangan dalam 13 dari 14 turnamen terbesarnya.

Berikut adalah pernyataan resmi dari situs Tiger Woods:

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Stevie atas segala bantuannya, tapi saya pikir sudah waktunya untuk perubahan," kata Tiger Woods. "Stevie adalah caddie yang luar biasa dan ia adalah seorang teman yang telah berperan dalam berbagai prestasi saya, saya harapkan ia akan meraih sukses besar di masa depan."

Mungkin hal itu adalah perubahan besar, tapi tidak terlalu mengejutkan. Steve Williams bekerja dengan pegolf Adam Scott sejak Tiger Woods cedera, dan keduanya tampak memiliki hubungan yang baik.

Seiring dengan hal itu, tampaknya segala sesuatu yang dapat diubah oleh Tiger Woods untuk memperbaiki permainan golfnya akan menjadi langkah yang dianggap terbaik, meskipun sebelumnya sejumlah pengamat pernah menyarankan perpisahan itu sebaiknya dilakukan tahun 2009.

Hubungan caddie dengan pegolf selalu menjadi hal yang menarik. Jika kita perhatikan, sebagian besar pemain PGA Tour menghabiskan waktu lebih banyak dengan caddie mereka dibandingkan dengan anggota keluarga mereka. Walaupun ada hubungan antara pegolf-caddie seperti Phil Mickelson dan Jim Mackay yang tampaknya tidak akan pernah bisa dipisahkan, para pegolf profesional ternyata juga sering berganti-ganti caddie.

Sejauh ini belum ada pengumuman untuk pengganti caddie bagi Tiger Woods.

XS
SM
MD
LG