Tautan-tautan Akses

Tiga Warga AS yang Diamputasi Taklukkan Kilimanjaro


Tiga veteran perang AS berkaki buatan telah mendaki hingga ke puncak gunung tertinggi di Afrika pada hari Minggu.

Tiga veteran perang Amerika berkaki buatan telah mendaki hingga ke puncak gunung tertinggi di Afrika. Ketiga tentara veteran Perang Vietnam, Afghanistan dan Irak itu berhasil menaklukkan puncak Gunung Kilimanjaro di Tanzania pada hari Minggu lalu dan kembali ke kamp mereka pada hari Selasa.

Veteran berusia 62 tahun Kirk Bauer yang satu kakinya buntung sewaktu berperang di Vietnam di blog internetnya mengatakan, mencapai puncak Gunung Kilimanjaro yang “dingin dan berangin sangat kencang” benar-benar menyenangkan.

Dikatakannya, ia dan rekan-rekan sesama pendaki gunung itu berharap apa yang telah mereka lakukan itu akan mengirim pesan ke semua veteran yang luka dan para penyandang cacat bahwa “mereka bisa aktif dan sehat lewat olahraga”.

Veteran berusia 26 tahun Neil Duncan yang kedua kakinya buntung dalam ledakan bom di pinggir jalan di Afghanistan, dan veteran berusia 37 tahun Dan Nevins yang kedua kakinya buntung di Irak, juga berhasil mendaki gunung selama enam hari sampai ke puncak gunung yang tingginya mencapai 5.895 meter.

XS
SM
MD
LG