Tautan-tautan Akses

3 Warga AS Tewas dalam Serangan di Afghanistan


Tentara-tentara pasukan NATO dan International Security Assistance Force (ISAF) tiba di tempat serangan bunuh diri di Kabul (16/5).
Tentara-tentara pasukan NATO dan International Security Assistance Force (ISAF) tiba di tempat serangan bunuh diri di Kabul (16/5).

Tiga orang warga Amerika tewas dalam serangan orang dalam di Afghanistan, atau serangan dari tentara Afghanistan terhadap sekutu internasional.

Tiga orang Amerika, dua tentara dan satu warga sipil, tewas dibunuh seorang laki-laki yang mengenakan seragam tentara Afghanistan. Ini merupakan kejadian terakhir dari serangkaian serangan orang dalam oleh tentara Afghanistan terhadap pasukan koalisi.

Pejabat Pasukan Bantuan Keamanan Internasional atau ISAF mengatakan, serangan ini terjadi Sabtu (8/6) di sebuah pangkalan Angkatan Darat Afghanistan di provinsi Paktika.

Pejabat provinsi mengatakan pertikaian antara tentara Afghanistan dan pelatih Amerika tampaknya memicu penembakan ini, yang melukai tiga orang Amerika lainnya. Pasukan koalisi balas menembak dan menewaskan tentara Afghanistan ini.

Pejabat ISAF mengatakan satu penangkapan dilakukan sehubungan penembakan ini dan pangkalan Angkatan Darat ini telah diamankan.

Serangan orang dalam, kasus dimana tentara atau polisi Afghanistan mengarahkan senjata mereka ke arah sekutu internasional mereka semakin sering terjadi. Kejadian-kejadian ini melemahkan rasa percaya antara kedua belah pihak, sementara pasukan koalisi bersiap-siap untuk menyerahkan kendali kepada pasukan keamanan Afghanistan.

Recommended

XS
SM
MD
LG