Tautan-tautan Akses

AS

3 Tokoh Partai Republik Jadi Kandidat Capres AS


Mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee kembali masuk bursa kandidat capres AS.

Mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee kembali masuk bursa kandidat capres AS.

Ben Carson, Carly Fiorina dan Mike Huckabee masuk dalam arena persaingan kandidat pemilu 2016 minggu ini.

Jumlah kandidat calon presiden Amerika untuk tahun 2016 terus bertambah dengan masuknya tiga tokoh terkemuka Partai Republik dalam arena persaingan pekan ini.

Ben Carson mengatakan dalam wawancara hari Minggu (3/5) ia akan ikut dalam persaingan yang sudah ramai untuk menjadi calon dari partainya. Ia merencanakan pengumuman resmi pada satu acara hari Senin di Detroit.

Carson menjadi menonjol dua tahun lalu berkat pidato yang mengkritik prakarsa utama perawatan kesehatan Presiden Barack Obama, tetapi juga telah mendapat kecaman karena menyamakan program itu dengan perbudakan dan atas komentarnya mengenai homoseksualitas.

Juga hari Senin, mantan pemimpin perusahaan Hewlett-Packard Carly Fiorina akan mengumumkan pencalonannya. Dia mempunyai pengalaman dalam politik nasional setelah memegang jabatan sebagai penasihat ekonomi Senator John McCain dalam kampanye pemilihan presiden tahun 2008, ketika McCain kalah terhadap Obama. Usaha Florina sendiri gagal dalam tahun 2010 untuk merebut kursi Senat Amerika.

Seorang lagi kontestan dari tahun 2008, mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee, berencana untuk turut dalam persaingan hari Selasa.

XS
SM
MD
LG