Tautan-tautan Akses

Pertempuran di Ukraina Timur, 3 Tentara Ukraina Tewas


Tentara Ukraina siaga di Artemivsk, Ukraina timur (foto: dok).

Tentara Ukraina siaga di Artemivsk, Ukraina timur (foto: dok).

Ukraina mengatakan tiga tentaranya tewas dan 17 terluka dalam pertempuran baru dengan separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Ukraina mengatakan tiga tentaranya tewas dan 17 terluka dalam pertempuran baru dengan separatis pro-Rusia di Ukraina timur, sementara gencatan senjata di wilayah tersebut terus goyah.

Juru bicara militer Ukraina Andriy Lysenko mengatakan dua kematian terjadi akibat serangan mortir di dekat kota Svitlodarsk, sebelah timur laut kubu pemberontak Donetsk.

Sementara itu, asisten menteri luar negeri untuk urusan Eropa dan Eurasia Victoria Nuland berada di Moskow untuk bertemu pejabat-pejabat Rusia dalam upaya baru menerapkan gencatan senjata. Ia juga akan bertemu organisasi non-pemerintah Rusia dalam kunjungan dua-hari.

Sebelumnya, setelah bertemu pejabat-pejabat Ukraina di Kyiv, Nuland mengatakan, pertempuran di Ukraina timur telah berkurang.

Tetapi, menurut Nuland, "Tidak ada dari kita yang seharusnya puas dengan hal itu, jadi itu sebabnya kami ingin mendorong lebih keras semua hal ini dan melihat apa yang bisa kita capai dalam beberapa hari dan minggu mendatang."

86 Tentara Ukraina tewas dalam pertempuran dengan pemberontak sejak gencatan senjata diumumkan Februari lalu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG