Tautan-tautan Akses

Tiga Tentara NATO Terbunuh di Afghanistan


Tentara gabungan NATO di depan markas mereka dekat kota Baglan (4/12).

Tentara gabungan NATO di depan markas mereka dekat kota Baglan (4/12).

NATO mengatakan tiga anggotanya tewas dalam sebuah ledakan bom di Afghanistan Timur hari Sabtu. Kewarganegaraan ketiga korban belum diumumkan.

NATO hari Sabtu juga mengatakan pasukan keamanan gabungan Afghanistan dan koalisi menemukan sebuah bangunan berisi bahan-bahan peledak yang tidak stabil di propinsi Ghazi, Afghanistan Timur.

Sebuah pernyataan NATO mengatakan bangunan yang terletak di sekitar masjid dan desa itu dipenuhi ranjau, empat bom pinggir jalan masing-masing seberat 20 kilogram, lebih dari 10 kilogram dinamit dan peledak, serta sejumlah bahan pembuat bom lain. Pasukan keamanan menghancurkan bangunan itu dan menahan beragam tersangka pemberontak.

Di propinsi Kandahar, Afghanistan Selatan, pasukan gabungan Afghanistan dan NATO menangkap seorang Taliban yang menyediakan bantuan bahan-bahan berbahaya bagi para pemberontak, termasuk bom pinggir jalan dan amunisi, serta melakukan sejumlah serangan mematikan terhadap pasukan Afghanistan di propinsi itu.

Di distrik Sabari propinsi Khost, Afghanistan Timur, pasukan gabungan berpapasan dengan seorang pemimpin Haqqani dan seorang pemberontak lain. Keduanya terbunuh setelah menunjukkan niat bermusuhan terhadap pasukan itu. Lima tersangka pemberontak ditahan dalam operasi itu dan berbagai senjata disitu dari tempat kejadian.

XS
SM
MD
LG