Tautan-tautan Akses

Tiga Pilot Helikopter Rusia Diculik di Darfur, Sudan


Petugas PBB di Darfur selatan, Sudan. Pilot helikopter Rusia yang diculik bekerja sebagai kontraktor untuk badan PBB di Darfur.

Petugas PBB di Darfur selatan, Sudan. Pilot helikopter Rusia yang diculik bekerja sebagai kontraktor untuk badan PBB di Darfur.

Ketiga pilot itu diculik di Nyala, ibukota negara bagian Darfur selatan, di bawah todongan senjata api dari sebuah bus hari Kamis.

Pihak berwenang mengatakan tiga pilot helikopter Rusia telah diculik di Darfur Selatan, Sudan. Gubernur Darfur Selatan, Abel Hamid Kasha, mengatakan hari Jumat ketiga pilot itu diculik di bawah todongan senjata api dari sebuah bus hari Kamis di Nyala, ibukota negara bagian itu.

Sebuah tim keamanan mengejar para pelaku penculikan tetapi tidak berhasil menangkap mereka.

Para pilot itu bekerja untuk sebuah perusahaan swasta yang memiliki kontrak dengan Program Pangan Dunia PBB. Belum ada konfirmasi mengenai tuntutan uang tebusan.

Penculikan serupa terhadap tiga pilot Rusia terjadi pada bulan Agustus. Penculikan itu juga dilakukan di kota Nyala. Ketiga pilot yang diculik Agustus lalu kemudian dibebaskan dalam keadaan selamat tanpa terluka.

Tidak jelas tiga apakah yang diculik kali ini adalah pilot yang sama. Seorang pilot Rusia lainnya yang bekerja untuk badan PBB juga diculik di sebuah lokasi pendaratan terpencil sekitar sebulan sebelumnya, dan ditahan selama beberapa hari sebelum akhirnya dibebaskan.

XS
SM
MD
LG