Tautan-tautan Akses

8 Pemain Barcelona Masuk Daftar Pemain Terbaik Tahun Ini


Para pemain Barcelona merayakan kemenangan melawan Real Madrid dalam meraih Super Cup tahun ini. Tiga pemain Barcelona mendominasi daftar Pemain Tahun Ini (foto: dok).

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan melawan Real Madrid dalam meraih Super Cup tahun ini. Tiga pemain Barcelona mendominasi daftar Pemain Tahun Ini (foto: dok).

Pemain sepakbola Eropa mendominasi daftar player of the year tahun ini, yang hasilnya akan diumumkan di Zurich pada bulan Januari.

Lionel Messi dari Argentina akan berusaha memenangkan penghargaan ini untuk tahun ketiga berturut-turut, setelah secara mencengangkan mengalahkan teman-teman dari satu kesebelasan, Barcelona, tahun lalu, yakni Xavi dan Andres Iniesta.

Trio pemain Barcelona ini adalah di antara delapan pemain Barcelona yang masuk daftar kandidat Player of the Year, sementara dari pesaing bebuyutannya, Real Madrid muncul lima nama.

Pemain sepakbola Perancis, Eric Abidal, yang menjalani pembedahan untuk mengangkat tumor di hati tahun ini dan kemudian kembali ke Barcelona dan membantu memenangkan Liga Champions juga masuk daftar Player of the Year.

Daniel Alves dan Neymar adalah pemain Brazil yang dicalonkan, sementara Sergio Aguero pemain Argentina lainnya disamping Messi.

Penyerang Uruguay Luis Suaras dan Diego Forlan juga dicalonkan setelah berhasil membawa kesebelasan Uruguay memenangkan Copa Amerika Juli lalu sementara Oscar Tabarez masuk daftar 10 pelatih yang dicalonkan sebagai Coach of the Year.

Pemain Kamerun Samuel Eto’o menjadi satu-satunya pemain Afrika yang masuk nominasi tahun ini. Daftar ini akan disusutkan menjadi tiga pemain saja pada 5 Desember dan pemenangnya akan diumumkan di Zurich pada tanggal 9 Januari.

FIFA bersama majalah Football Perancis mensponsori penghargaan ini.

XS
SM
MD
LG