Tautan-tautan Akses

3 Pejabat AS Beri Kesaksian soal ISIS di Sidang Senat


Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter memberi kesaksian di hadapan sidang dengar pendapat komite Senat AS (foto: dok).

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter memberi kesaksian di hadapan sidang dengar pendapat komite Senat AS (foto: dok).

Beberapa anggota penting tim keamanan nasional Presiden Barack Obama memberi kesaksian di hadapan sidang dengar pendapat komite Senat AS, hari Rabu (11/3).

Beberapa anggota penting tim keamanan nasional Presiden Barack Obama hari Rabu (11/3) memberi kesaksian di hadapan sidang dengar pendapat komite Senat di Washington DC, menjawab pertanyaan-pertanyaan anggota Senat itu tentang permintaan presiden untuk menggunakan kekuatan terhadap militan ISIS.

Presiden Obama bulan lalu mengusulkan otorisasi kekuatan selama tiga tahun dengan batas-batas dalam penggunaan pasukan darat, yang melarang mereka terlibat pertempuran ofensif darat jangka panjang dan berkelanjutan.

Menteri Pertahanan Ashton Carter, Menteri Luar Negeri John Kerry dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jendral Martin Dempsey memberi keterangan kepada Komite Hubungan Luar Negeri Senat.

Pertemuan ini merupakan bagian dari proses panjang menuju pemberian otorisasi apapun, yang harus disetujui oleh kedua majelis di Senat dan DPR.

Sebelumnya ada penolakan terhadap usul Presiden Obama itu dari faksi Republik yang tidak setuju dengan pembatasan penggunaan pasukan darat, juga dari faksi Demokrat yang tidak ingin mengirim pasukan apapun.

XS
SM
MD
LG