Tautan-tautan Akses

AS

3 Pegawai Pemerintah Dituntut dalam Kasus Air Tercemar di Flint, Michigan


Jaksa Agung negara bagian Michigan, Bill Schuette (kedua dari kiri) memberikan penjelasan kepada media, di Flint, Michigan, Rabu (20/4).

Jaksa Agung negara bagian Michigan, Bill Schuette (kedua dari kiri) memberikan penjelasan kepada media, di Flint, Michigan, Rabu (20/4).

Ketiga pejabat pemerintah itu dituduh di pengadilan negara bagian hari Rabu (20/4) dengan bukti – bahwa mereka melakukan pencemaran air minum.

Jaksa Agung negara bagian Michigan, Amerika, Bill Schuette mengatakan tuntutan pidana - terhadap dua pegawai negara bagian dan seorang karyawan kota dalam masalah air di Flint, Michigan baru merupakan permulaan.

Ketiga pejabat pemerintah itu dituduh di pengadilan negara bagian hari Rabu (20/4) dengan bukti – bahwa mereka melakukan pencemaran air minum dan beberapa tindak pidana ringan maupun berat . Schuette mengatakan, "Mereka tidak melaksanakan tugas mereka."

Hampir 18 bulan yang lalu, para pejabat - mengalihkan sumber air Flint dalam usaha menghemat uang dan penduduk mulai minum dan mandi dengan air tercemar yang mengandung timbal beracun.

Gubernur Rick Snyder mengumumkan pada bulan Oktober bahwa Flint akan mendapatkan air dari sumbernya - semula : sistem kota Detroit.

Flint telah berada dalam keadaan darurat selama empat bulan dalam kurun waktu itu - penduduk menggunakan alat penyaring air dan air minum dalam botol. [sp]

XS
SM
MD
LG