Tautan-tautan Akses

3 Orang Tewas akibat Serangan Roket ke Israel Selatan


Warga Israel berlindung saat sirene tanda bahaya serangan roket berbunyi di Kiryat Malachi, Israel selatan (15/11).

Warga Israel berlindung saat sirene tanda bahaya serangan roket berbunyi di Kiryat Malachi, Israel selatan (15/11).

Media Israel mengatakan roket-roket yang ditembakkan ke Israel selatan dari Jalur Gaza menewaskan tiga orang, sehari setelah serangan udara Israel di Gaza menewaskan komandan tertinggi militer Hamas.

Militan Palestina membombardir Israel selatan sementara Israel menggempur Gaza dengan serangan baru hari Kamis. Penduduk yang ketakutan tetap berada dalam rumah dalam antisipasi pertempuran sengit di daerah itu.

Kekerasan terbaru itu melanjutkan gelombang serangan udara Israel terhadap militan Islamis di Gaza, yang menurut orang Palestina telah menewaskan paling sedikit 10 orang.

Para pejabat Israel mengatakan serangan udara tersebut merupakan tanggapan ISrael atas serangan roket militan Palestina yang hampir setiap hari diluncurkan ke wilayah Israel.

Satu misil Israel menewaskan komandan militer Hamas Ahmed al-Jaabari hari Rabu (14/11) saat naik berkendaraan di Kota Gaza. Israel memperingatkan para anggota lain Hamas supaya tidak menampakkan diri dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, Dewan Keamanan PBB telah mengadakan rapat darurat larut malam menanggapi permintaan Mesir dan anggota dewan Maroko atas nama penduduk Palestina.
XS
SM
MD
LG