Tautan-tautan Akses

AS

3 Masjid California Terima Surat Ancaman


Pengajian di sebuah masjid di pusat kota Los Angeles, Californie. (Foto: Ilustrasi)

Pengajian di sebuah masjid di pusat kota Los Angeles, Californie. (Foto: Ilustrasi)

Polisi telah memulai penyelidikan dan memperlakukannya sebagai “insiden berdasarkan kebencian.”

Sebuah kelompok hak-hak sipil mendesak agar penjagaan polisi di masjid-masjid ditingkatkan, setelah beberapa diantaranya di California menerima surat yang memuji Presiden AS terpilih Donald Trump dan mengancam genosida terhadap Muslim.

Harian Los Angeles Times hari Sabtu (26/11) melaporkan bahwa Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengatakan kopi surat yang ditulis tangan itu dikirim pekan lalu ke Islamic Center di Long Beach, Islamic Center di Claremont dan Evergreen Islamic Center di San Jose.

Surat itu dialamatkan kepada “anak-anak setan” dan mengatakan Trump akan “membersihkan AS dan membuatnya bersinar lagi. Dan dia akan mulai dengan kalian Muslim.” Surat itu ditandatangani oleh "American for A Better Way.''

CAIR cabang Los Angeles dan Bay Area telah menyerukan ditingkatkannya kerjasama dengan badan-badan penegakan hukum untuk melindungi masjid-masjid.

Juru bicara Departemen Polisi San Jose Sersan Enrique Garcia mengatakan polisi telah memulai penyelidikan dan memperlakukannya sebagai “insiden berdasarkan kebencian.” [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG