Tautan-tautan Akses

3 Bom Meledak di Rel Kereta Api Mesir


Peta Alexandria atau Iskandariyah dan Kairo, Mesir.

Peta Alexandria atau Iskandariyah dan Kairo, Mesir.

Ledakan pada Rabu dini hari (14/10) itu adalah tanda terbaru bahwa pemberontak Islamis di Semenanjung Sinai telah menyebarkan jangkauannya ke daratan Mesir.

Para pejabat keamanan mengatakan tiga bom buatan rumah meledak di rel kereta api kota Iskandariyah di Laut Tengah, Mesir.

Ledakan pada Rabu dini hari (14/10) itu adalah tanda terbaru bahwa pemberontak Islamis di Semenanjung Sinai telah menyebarkan jangkauannya ke daratan Mesir. Pemberontakan tersebut meningkat setelah penggulingan Presiden Islamis Mohamed Morsi oleh militer tahun 2013.

Para pejabat mengatakan bom-bom disebarkan sepanjang 1 kilometer rel kereta api di Muharram Bek, dekat stadion kota itu. Ledakan tersebut melukai sepasang suami istri dan merusak sebuah kereta api yang diparkir.

Tidak ada kelompok yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang menggetarkan jendela dan menyebarkan panik ke seluruh kota Iskandariyah.

Para pejabat tadi meminta nama mereka jangan disebut karena mereka tidak berwenang memberi keterangan kepada wartawan. [gp]

XS
SM
MD
LG