Tautan-tautan Akses

3 Bintang Olahraga Perancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Argentina


Asap membubung dari helikopter yang jatuh dekat Villa Castelli di provinsi La Rioja, Argentina (9/3). (AP/Gabriel Gonzalez)

Asap membubung dari helikopter yang jatuh dekat Villa Castelli di provinsi La Rioja, Argentina (9/3). (AP/Gabriel Gonzalez)

Dua helikopter bertabrakan ketika sedang membuat acara televisi realitas di provinsi La Rioja, Argentina, dekat pegunungan Andes.

Sepuluh orang tewas, termasuk tiga orang pahlawan olahraga Perancis, dalam kecelakaan helikopter ketika sedang membuat acara televisi realitas di Argentina.

Pihak berwenang mengatakan dua helikopter bertabrakan Senin (9/3) ketika sedang membuat acara TV mengenai seorang yang ulet bertahan hidup berjudul “Dropped.” Kedua helikopter itu jatuh di provinsi La Rioja, Argentina barat, dekat pegunungan Andes. Ke-10 orang di dalam pesawat tewas dalam kecelakaan itu.

Di antara korban adalah perenang Olimpiade Camille Muffat, petinju Olimpiade Alexis Vastine, dan pelayar juara dunia Florence Arthaud, semuanya warga Perancis.

Muffat, 25, memenangkan medali emas, perak dan perunggu dalam Olimpiade musim panas 2012 di London. Vastine, 28, memenangkan medali perunggu dalam Olimpiade 2008 di Beijing, Arthaud dianggap salah seorang pelayar terbaik di dunia.

Delapan dari korban kecelakaan adalah warga Perancis, kedua pilot helikopter adalah warga Argentina.

XS
SM
MD
LG