Tautan-tautan Akses

AS

3 Aktor Keturunan Afrika Dapat Nominasi Oscar


Dari kiri: Lupita Nyong'o, Chiwetel Ejiofor, Steve McQueen, Sarah Paulson, dan Michael Fassbender para artis pendukung film '12 Years a Slave' (foto: dok).

Dari kiri: Lupita Nyong'o, Chiwetel Ejiofor, Steve McQueen, Sarah Paulson, dan Michael Fassbender para artis pendukung film '12 Years a Slave' (foto: dok).

Tiga aktor kulit hitam Amerika termasuk dalam nominasi Academy Awards 2014 atau Oscar.

Chiwetel Ejiofor mendapat nominasi sebagai aktor-terbaik dalam perannya untuk film 12 Years a Slave. Ejiofor keturunan Nigeria.

Lupita Nyong'o, aktris yang berasal dari Kenya, adalah pesaing untuk kategori aktris pendukung terbaik untuk film yang sama, yang meraih sembilan nominasi.

Barkhad Abdi warga Amerika keturunan Somalia mendapat nominasi sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai bajak laut dalam film Captain Phillips.

Abdi mengatakan kepada VOA hari Kamis (16/1) bahwa ia sangat gembira.

“Saya benar-benar, sangat bersemangat dan gembira. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya. Saya tidak bisa tidur semalaman. Karena saya terlalu gembira. Saya sangat senang dengan berita ini, dan semua orang yang saya kenal berusaha menelpon saya sekarang. Ini perasaan yang menakjubkan,” ujarnya.

Abdi berharap keberhasilannya akan mengilhami orang lain untuk mengejar impian mereka.

Captain Phillips dan 12 Years a Slave termasuk dalam sembilan film yang bersaing untuk mendapat penghargaan sebagai film terbaik.

Nominasi diumumkan hari Kamis oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences . Hadiah-hadiah Oscar akan diserahkan di Los Angeles pada malam hari tanggal 2 Maret.
XS
SM
MD
LG