Tautan-tautan Akses

3 Aktor Indonesia Dikabarkan Bermain dalam 'Star Wars'


Dari kiri ke kanan: Arifin Putra, Iko Uwais, Gareth Evans, Yayan Ruhian dan Julie Estelle dari film 'The Raid 2: Berandal' di Festival Film Sundance 2014. (VOA/Vena Annisa)

Dari kiri ke kanan: Arifin Putra, Iko Uwais, Gareth Evans, Yayan Ruhian dan Julie Estelle dari film 'The Raid 2: Berandal' di Festival Film Sundance 2014. (VOA/Vena Annisa)

Tiga aktor Indonesia yang membintangi film ‘The Raid’ dikabarkan akan ikut membintangi film baru 'Star Wars: Episode VII - The Force Awakens'.

Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang bermain dalam film laga arahan Gareth Evans, "The Raid," dikabarkan masuk dalam jajaran pemain film 'Star Wars: Episode VII - The Force Awakens' yang disutradarai JJ Abrams.

Ketika dihubungi VOA, pihak Iko Uwais masih enggan berkomentar.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh situs hiburan Twitch, Senin (5/1). Laporan itu tidak menyebutkan peran apa yang akan dijalani mereka.

"The Raid: Redemption" dan "The Raid 2: Berandal" dikenal akan adegan pertarungannya yang keras dengan koreografi apik. Iko dan Yayan membintangi kedua film "The Raid" sementara Cecep bermain sebagai Sang Pembunuh dalam "The Raid 2." Ketiganya dikenal handal bermain silat.

Berbagai laporan menyebutkan Iko dan Yayan syuting di London tahun lalu untuk sebuah proyek film yang dirahasiakan. Sebagian adegan Star Wars VII diketahui diambil di Studio Pinewood dekat London pada Mei 2014.

Jika kabar keterlibatan ketiga aktor itu benar, maka kemungkinan besar film Star Wars ini akan menampilkan adegan pertarungan yang seru.

Studio film Hollywood memang kerap merahasiakan nama-nama yang akan terlibat dalam proyeknya. The Hollywood Reporter pertengahan tahun lalu melaporkan para aktor yang direkrut untuk film Star Wars ini diharuskan menandatangani perjanjian yang melarang mereka berkomentar tentang kemungkinan keterlibatan mereka.

Sebagian nama yang telah dikukuhkan akan bermain dalam film ini adalah John Boyega, Adam Driver, Domhnall Gleeson, Oscar Isaac, Daisy Ridley, Andy Serkis, dan Max von Sydow. Mereka akan bergabung dengan bintang Star Wars sebelumnya yaitu Mark Hamill, Carrie Fisher dan Harrison Ford.

Aktris Indonesia Cinta Laura tahun lalu mengatakan kepada VOA dia sempat mengikuti proses pemilihan aktor dan aktrisnya di AS. Meskipun tidak terpilih, namun bintang 'The Philosophers' ini mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

"Star Wars: Episode VII - The Force Awakens" bercerita tentang 30 tahun setelah kejadian dalam Return of the Jedi.

Film ini rencananya akan dirilis 18 Desember 2015.

XS
SM
MD
LG